Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Anak Usia Dini Murung Raya Ramai Ikuti Gerakan Orangtua Membacakan Buku

  • Oleh Trisno
  • 05 Mei 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bertempat di halaman kantor Bupati Murung Raya (Mura), Jumat kemarin ratusan anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan dari pendidikan anak usia dini seperti TPA dan kelompok bermain memeriahkan kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku).

Acara tersebut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan H Padjarudinnor mewakili Plt Bupati, Bunda Baud Kabupaten Mura Dra Lynda Kristiane Perdie dan Kepala Dinas Pendidikan Mura Ingatno S.Sos.

Laporan ketua panitia, Sukeus S.Pd saat itu mengatakan bahwa seyogyanya pelaksanaan Gernas Baku digelar pada tanggal 5 Mei, namun dimajukan satu hari mengingat pada tanggal 5 adalah hari libu kerja.

Namun kgiatan yang dipercepat tersebut tidak mengurangi makna dan juga seluruh tujuan dari dilaksanakannya kegiatan.

Diungkapkan bahwa kegiatan Gernas Baku adalah progran Nasional yang dilaksanakan di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Mura sebagai sebuah ajakan agar orang tua lebih sering membacakan buku untuk anak anaknya.

Karena dengan membacakan buku, para orang tua secara langsung memberikan teladan bagi anak anak untuk nantinya rjain membaca karena membaca diibaratkan membuka jendela dunia dan mengetahui hal hal baru yang positif di sekitar.

Dijelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyadarkan kembali peran orang tua dalam mendidik anak, termasuk meluangkan waktu agar anak anak mendapatkan perhatian sekaligus mendapat pembelajaran tentang membaa buku.

Diungkapkan, peserta Gernas Baku diikuti oleh seluruh siswa TK, Paud, dan juga TKA termasuk kelompok bermaiin di Kota Puruk Cahu dengan total peserta diperkirakan sebanyak 600 orang.

Kegiatan dirangkaikan dengan beberapa lomba dan juga nantinya para peserta akan mendengarkan cerita dari Bunda PAUD Kabupaten Mura.

Sementara itu, sambutan tertulis Plt. Bupati Mura H. Darmaji, SE yang dibacakan H. Padjarudinnor mengungkapkan dirinya atas nama Pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya Gernas Baku di Kabupaten Mura.

Dirinya berharap Gernas Baku jangan Cuma dianggap sebuah accara ceremonial semata, namun tentu harus mampu menjadi sebuah gerakan nyata bagi para orang tua khususnya untuk menggalakan gemar membaca.

Berita Terbaru