Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Hitung Cepat, Perdi-Rejikinnor Menang Pilkada Mura

  • Oleh Trisno
  • 28 Juni 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya belum mengeluarkan hasil penghitungan suara resmi. Namun hasil hitung cepat baik dari tim pemenangan masing masing pasangan maupun tim independen menetapkan perolehan suara terbanyak didapat pasangan nomor urut 2 Perdie – Rejikinnor (PRO).

Berdasarkan data hitung cepat, pasangan Pro menang dengan perolehan 19.483 suara, untuk pasangan nomor urut 1 Apri – Silo (AS) 15.677 suara dan pasangan nomor urut 3 sebanyak 485 suara.

Apabila dihitung menggunakan persentase, untuk pasangan AS meraih 44% suara, kemudian PRO 54% suara dan Syaidi 2% suara.

Sementara itu, Perdie yang merupakan calon Bupati dari nomor urut 2 yang ditetapkan menang oleh hasil hitung cepat ketika menggelar jumpa pers, Rabu malam mengungkapkan, dirinya belum mengumumkan kemenangan atas pasangan nomor urut 2 Pro karena hal itu merupakan domain KPU.

"Kami tidak menyatakann sebagaii pemenang atau mengkalim kemenangan pasangan PRO, karena hasil resmi nanti akan dikeluarkan oleh KPU. Setelah hasil resmi nanti baru pasangan PRO sah dinyatakan menang Pilkada apabila memperoleh suara terbanyak” tuturnya.

Namun dirinya tidak menampik bahwa perolehan suara dirinya bersama Rejikinnor sementara memimpin dari beberapa sumber baik dari hitung cepat, real count atau penghitungan manual yang dilakukan oleh partai koalisi Pro. (PP/TRISNO/B-2)

Berita Terbaru