Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Pekerjaan Usai Keluar dari Penjara Jadi Alasan Residivis ini Nekat Bobol Toko Foto Kopi di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Desember 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tidak adanya pekerjaan usai keluar dari penjara pada Agustus 2021 lalu. Membuat RKB alias Robert (19) nekat melakukan kejahatan kembali. 

Ia melakukan pencurian dengan cara membobol toko foto copy di Jalan Tjilik Riwut Km 2,7 Sampit, milik Yulia Larasati. Pelaku mencuri Hp, laptop, dan uang Rp 2,8 juta. 

"Pelaku pencurian tersebut merupakan residivis, dan baru keluar penjara pada Agustus 2021 kemaren, namun dia berulah lagi dengan melakukan pencurian," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 16 Desember 2021. 

Pelaku pencurian tersebut merupakan residivis kasus yang sama, yakni pencurian dengan pemberatan. Dirinya baru keluar dari penjara dan tidak memiliki pekerjaan. 

Sehingga, dirinya bingung untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itulah yang membuat pria tersebut nekat kembali melakukan pencurian. 

"Motif dari pencurian ini karena desakan ekonomi, terutama untuk menebus motornya yang digadaikan," kata Jakin. 

Sementara, pencurian tersebut dilakukannya pada Selasa, 14 Desember 2021 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Dengan cara menjebol dinding toko foto kopi tersebut. 

Sedangkan dirinya tertangkap di hari yang sama. Pada saat berada di depan Stadion 29 Nopember Sampit. Tertangkapnya pelaku karena ada yang melihat dirinya menggunakan hp milik korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru