Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terduga Teroris Diduga Sudah Rekrut Anggota

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Desember 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga terduga teroris yang ditangkap di Sampit dan Palangka Raya, diduga sudah melakukan perekrutan anggota di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Saat ini masih dikembangkan, diduga mereka sudah melakukan perekrutan di Sampit," ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Rabu, 22 Desember 2021. 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, 3 terduga teroris tersebut tinggal dan membuka rumah makan di Jalan Pemuda No 23, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Mereka tinggal dan berjualan di lokasi tersebut sudah sekitaran 1 tahun terakhir. Beberapa warga sekitar kenal dengan ketiganya, karena sering beribadah ke rumah ibadah di daerah itu. 

"Kalau berjualan di lokasi sekitar 1 tahun sudah. Namun kami tidak kenal dekat, hanya tegur sapa saja. Karena saya juga sering makan di tempat mereka," kata Anwar, salah seorang warga yang berjualan tepat di samping kediaman terduga teroris tersebut. 

Sementara, saat ini di sekitar lokasi kediaman terduga teroris nampak sepi. Tidak ada aktivitas apapun, bahkan pagar seng juga tertutup, begitu juga dengan toko jualan mereka. 

Ketiga terduga teroris tersebut berinisial ARE, Muh S, dan RT. ARE dan RT ditangkap oleh jajaran Densus 88 dan Satbrimob Polda Kalteng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sedangkan MS ditangkap di salah satu hotel di Jalan Bubut, Palangka Raya.

"Penangkapan dilakukan pada Selasa, 21 Desember 2021 malam. Sedangkan penggeledahan kediaman dilakukan pada Rabu, 22 Desember 2021. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru