Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dipastikan Pemudik Meningkat, Agen Penerbangan di Pangkalan Bun Buka Carter Flight

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dua kali lebaran dilarang mudik, pada tahun ini pemerintah memberikan izin mudik kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Sehingga, dapat dipastikan pemudik akan meningkat termasuk pemudik yang menggunakan jasa penerbangan, di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Ada salah satu agen perjalanan PT. Kurnia Mega mengadakan carter flight dengan rute Pangkalan Bun - Semarang atau Semarang - Pangkalan Bun pada 26 April sampai 1 Mei 2022 menggunakan maskapai Nam Air.

Robi'in, Direktur PT Kurnia Mega mengatakan Carter Flight merupakan permohonan dari para calon penumpang bahwa beberapa terakhir ini banyak sekali yang menanyakan soal Extra Flight sehingga pihaknya membuka layanan spesial tersebut.

"Karena Pak Jokowi sudah memberikan sinyal diperbolehkan mudik pada lebaran tahun ini, sehingga banyak masyarakat yang mau mudik dan menanyakan ke saya apakah ada Extra Flight, makanya kami berikan layanan ini," kata Kencus sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi pada Jumat, 1 April 2022.

Beberapa masyarakat yang meminta layanan tersebut sebagaian besar itu adalah, para pekerja yang ada di perkebunan kelapa sawit serta masyarakat Kobar pada umumnya dan sejumlah warga dari kabupaten tetangga, seperti Lamandau, Sukamara dan Kotawaringin Timur.

"Jadi dengan adanya izin mudik tahun ini, kami perkirakan masyarakat asal Jawa akan berbondong - bondong mudik," ungkapnya.

Dalam hal ini untuk Carter Flight yang ia layani pada 26,27,28,29,30,30 Arpil sampai 1 Mei 2022. Kemudian keberangkatan Pangkalan Bun - Semarang Pukul 11.05 WIB dengan harga /orang Rp. 1.750.000. Selanjutnya, untuk rute Semarang - Pangkalan Bun - berangkat Pukul 12.45 WIB, dengan harga /orang Rp.750.000.

"Untuk yang dari Semarang ini sebagian besar adalah para pelajar dan mahasiswa. Mereka juga sudah menanyakan soal Carter Flight," tuturnya.

Sementara ini pemesanqn tiket sudah terisi sekitar 20 persen, padahal belum memasuki bulan Ramadan. Biasanya, masuk bulan Ramadan orang - orang berbondong - bondong memesan tiket.

"Biasanya seperti dulu saat sebelum ada Covid-19, ketika masuk Ramadan dalam sehari itu pemesanan tiket, mulai dari 50, 70 bahkan 100 orang," imbuhnya.

Kemudian, sesuai aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Bahwa syarat mudik sudah dilonggarkan, yaitu bagi yanh sudah vaksin 1 kali melampirkan PCR negatif. Kemudian vaksin 2 kali cukup melampirkan Antigen Negatif, dan yang sudah Booster bebas PCR dan Antigen.

"Mudah - mudahan ini bisa terlaksana dan surat edarannya segera turun, dan tidak berubah ketika mendekati hari lebaran Idul Fitri nanti," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru