Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Palangka Raya-Solo Dihentikan, Ini Alasannya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Agustus 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rute penerbangan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Bandara Adi Sumarmo Solo saat ini sudah dihentikan.

Sepinya penumpang menjadi alasan kuat penutupan slot penerbangan dari dan menuju Solo tersebut karena pihak maskapai yang menutup. "Lantaran rute tersebut sepi penumpang, penerbangan ditiadakan. Pihak operator yang memutuskan menutup rute tersebut," ungkap Kepala Seksi Angkutan pada Dishub Provinsi, Terjo Piu, Kamis (2/8/2018).

Dengan ditiadakannya slot penerbangan tersebut, praktis masyarakat Ibukota Kalteng tidak lagi senyaman dulu yang bisa melakukan penerbangan melalui jalur langsung (direct) Palangka Raya-Solo dan sebaliknya.

Sebaliknya, perjalanan menuju kota di tengah Pulau Jawa tersebut harus ditempuh melalui transit yang tentu menambah ongkos tiket perjalanan. Ada dua pilihan, transit melalui Jakarta atau Surabaya.

Terjo bersikeras masih ada rute yang bisa jadi alternatif perjalanan masyarakat Kalteng yang mau ke Solo.

"Rute Palangka Raya- Solo PP ditiadakan. Tapi masyarakat masih bisa akses penerbangan transit yang masih dibuka yaitu Palangka Raya-Jakarta-Solo, itu masih dibuka kok," simpulnya.

Selain itu, Terjo juga menduga ada jalur lain yang bakal diputuskan untuk ditutup. Ia tidak menyebut rute mana, tetapi ia menyebut nama maskapai, yaitu Garuda Indonesia. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru