Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Harap Seminar Bisnis Perkaya Wawasan Kewirausahaan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 April 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin memberikan respon positif terkait pelaksanaan Seminar Bisnis dan Parade Coaching Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

“(Harapannya) seminar ini dapat memperkaya wawasan, sekaligus memberi inspirasi dan motivasi enterpreneurship kewirausahaan bagi generasi muda Kalteng,” kata Nuryakin saat mengikuti rangkaian seminar di Aula Utama IAIN Palangka Raya, Kamis, 25 April 2024.

Ia mengingatkan Indonesia diproyeksikan akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030 hingga 2040, sehingga diperlukan upaya membangun jiwa kewirausahaan.

Terutama untuk bagi generasi milenial sangatlah penting, agar memiliki dan mampu bersaing menciptakan lapangan pekerjaan.

Adapun seminar ini digelar oleh para komunitas pebisnis yang bekerjasama dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama diikuti sekitar 1000 peserta mahasiswa di Kota Palangka Raya.

Melalui seminar Bisnis dan Parade Coaching UMKM, pelaku UMKM dan mahasiswa diajak untuk naik kelas. Pada kesempatan tersebut, para peserta juga diperlihatkan bagaimana para pelaku usaha bisa sukses di bidangnya masing-masing melalui Grounded oleh G-Couch. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru