Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kini Bisa Jelaskan Proses Produksi Minyak Sawit

  • Oleh Ediya Moralia
  • 06 Agustus 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para siswa sejumlah sekolah di sekitar perkebunan milik PT Sawit Mandiri Lestari (SML) kini bisa menjelaskan proses produksi minyak sawit. Pengetahuan ini mereka dapatkan setelah mengikuti kegiatan SML Goes to School.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) ini menyambangi empat sekolah yakni SMPN 4 Satap Lamandau di Desa Samu Jaya, SMPN 1 Tapin Bini, SDN Desa Suja, dan terkahir di SMA 1 Lamandau. Rangkaian kegiatan ini berlangsung sejak 17 Juli 2018, dan berakhir pada 1 Agustus 2018.

"Tujuan dari program SML Goes to School antara lain untuk memberi pemahaman yang benar tentang pentingnya keberadaan kelapa sawit sebagai menjadi komoditas unggulan di Indonesia. Mulai dari proses produksi hingga pemanfaatannya," kata Executive Operation PT SML Haeruddin Tahir, di sela kegiatan SML Goes to School, baru-baru ini.

Tujuan ini sepertinya sudah tercapai. Kini para siswa sudah bisa mengerti manfaat sawit bagi kehidupan. Setidaknya, kini mereka bisa menjelaskan proses produksi buah sawit menjadi minyak sawit. 

Buktinya Silakan saja saksikan tayangan video berikut ini (m)

Berita Terbaru