Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Rutan Tamiang Layang Doa Bersama Untuk Indonesia

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Agustus 2018 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur menggelar doa bersama untuk Indonesia.

Kegiatan ini juga serentak dilakukan diseluruh Rutan dan Lapas di Indonesia. Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) turut serta dalam kegiatan doa bersama ini.

Selain WBP, pejabat dan pegawai pemasyarakatan juga diharuskan mengikuti Doa Bersama Untuk Indonesia.

Kepala Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Wahyudi menjelaskan kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

Kedua, menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 73. Ketiga, mensukseskan Asian Games 2018 dan yang terakhir sebagai bentuk belasungkawa terhadap bencana alam yang terjadi di Lombok, NTB, dan Karang Asam Bali.

“Doa Bersama Untuk Indonesia ini dilakukan agar seluruh rakyat Indonesia tetap bersatu baik dalam menghadapi kegiatan maupun menghadapi masalah seperti bencana alam yang terjadi kemarin,” jelas Wahyudi, Jumat, (10/8/2018).

Wahyudi menambahkan kegiatan yang terpusat di Kantor Direktorat Jendral Pemasyarakatan ini dilaksanakan secara bersama-sama.

"Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan doa dipimpin langsung dari pusat oleh ustad Arifin ilham," pungkasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru