Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pengendalian Penduduk Gunung Mas Kekurangan Tenaga Penyuluh

  • 10 Agustus 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas Isaskar mengungkapkan bahwa pihaknya masih kekurangan tenaga penyuluh kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Ia berharap, persoalan ini menjadi perhatian serius Pemerintah Gunung Mas dan pemerintah pusat. Mengingat keberadaan tenaga penyuluh kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sangat penting. Supaya penduduk Kabupaten Gunung Mas lebih berkualitas.

"Memang sampai saat ini kita masih kekurangan banyak tenaga penyuluh kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga," kata Isaskar, Jumat (10/8/2018).

Ia menuturkan, saat ini ada 7 tenaga penyuluh kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang berstatus aparatur sipil negara (ASN). Sedangkan yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT) sebanyak 11 orang.

"Idealnya seorang penyuluh kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga membina dua desa. Namun yang ada saat ini satu penyuluh membina 14 desa," sebutnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru