Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kobar: Sampah Bisa Jadi Busana Cantik Bila Masyarakat Kreatif

  • Oleh Andreansyah
  • 14 Agustus 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sampah memang identik dengan sesuatu yang kotor dan menjijikkan. Namun sampah bisa disulap menjadi busana cantik dan memiliki nilai seni tersendiri.

Hal itu ditunjukkan oleh Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

"Saat kita pameran baju daur ulang dari sampah banyak masyarakat yang terkagum-kagum. Nah dari situ kami melakukan sosialisasi dengan cara mengajak masyarakat bisa memanfaatkan sampah dengan baik," ujar Kepela DLH Kobar, Bambang Djatmiki, Selasa (14/8/2018).

Dia mengatakan semakin banyak kegiatan, maka semakin banyak sosialisasi kepada masyarakat, sehingga kegiatan tersebut bisa menyadarkan masyarakat untuk berbuat lebih baik terutama dalam memanfaatkan sampah.

"Kami harap masyarakat yang mempunyai ide kreatif bisa membuat baju dari sampah. Itu juga kami Lomba kan setiap tahun. Itu sebagai bentuk penghargaan DLH kepada masyarakat yang sudah peduli terhadap sampah," jelasnya.

Dengan gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, maka tujuan akhirnya adalah pengurangan sampah. Sejauh ini program tersebut sudah berjalan dan pengurangan sampah bisa berjalan. (ANDRE/B-6)

Berita Terbaru