Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Seruyan Kunjungi BBSPJIKB Yogyakarta

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 April 2024 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor  mengunjungi Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kerajinan dan Batik (BBSPJIKB) di Yogyakarta.

Kunjungan tersebut  dalam rangka untuk mengembangkan kerajinan batik khas  Kabupaten Seruyan dengan memperbanyak ragam corak dan motif batik daerah.

“Kita berkeinginan  untuk memperbanyak ragam motif batik dengan ciri khas dan keunikan tersendiri yang berbeda dengan corak batik daerah lain,“ kata Pj Bupati Seruyan, Jumat, 26 April 2024.

Pengembangan ragam motif ini dilakukan sebagai upaya diversifikasi desain motif yang bertujuan menciptakan motif khas Kabupaten Seruyan yang unik, menarik, berdaya jual serta memiliki karakteristik potensi alam dan budaya.

Dalam kunjungan itu,  Pj Bupati  Seruyan, diterima  Kepala Bagian Tata Usaha BBSPJIKB, Siti Rohmatul Umah, turut melihat secara langsung  beberapa ruangan dan laboratorium kegiatan di BBSPJIKB Jogjakarta.

Di antaranya Ruang Galeri, Laboratorium tenun, Laboratorium batik, Laboratorium garmen, Laboratorium anyaman/serat alam non tekstil, Laboratorium perhiasan dan ruang digital learning center. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru