Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalau Pelabuhan Tidak Dipindah Pemkab Siap Serahkan Pengelolaan Bongkar Muat dan Penumpang Kepada BUMD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta agar aktivitas bongkar muat dan penumpang di Pelabuhan Sampit segera dipindahkan ke Pelabuhan Bagendang. Jika tidak dilakukan, maka pihaknya siap menyerahkan pengelolaan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Saat inikan kami sedang membentuk BUMD, jadi jika Pelindo III tidak juga memindahkan dua aktivitas tersebut, maka kami akan serahkan pengelolaannya kepada BUMD tersebut, dengan memanfaatkan pelabuhan di Desa Pelangsian," ujar Bupati, Senin (20/8/2018).

Pihaknya saat ini sudah membangun pelabuhan di Desa Pelangsian. Sehingga jika memang Pelindo III menginginkan agar aktivitas penumpang tetap dekat dalam kota, maka bisa menggunakan pelabuhan tersebut.

"Kami sudah sampaikan dalam beberapa tahun terakhir bahwa pelabuhan di Desa Pelangsian itu sudah bisa digunakan, jadi kalau tidak ingin jauh dari kota maka pamailah pelabuhan tersebut," kata Bupati.

Keinginan memindahkan aktivitas tersebut yakni agar aktivitas di Pelabuhan Bagendang meningkat pesat. Sehingga berdampak pada kesejahteraan ekonomi masyarakat di daerah ini.

Karena akan membuka lapangan pekerjaan baru seperti perhotelan, rumah makan, jasa antar jemput baik itu mobil ataupun motor, dan masih banyak lainnya.

"Sehingga di Bagendang nantinya akan menjadi pusat ekonomi di Kotim ini," terang Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru