Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Zona Hijau Pencegahan Korupsi

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabar menggembirakan datang dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya.

Berdasarkan Indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kota Cantik berhasil meraih skor 91, menempatkannya sebagai Zona Hijau dalam pencegahan korupsi.

Pencapaian ini menjadi bukti komitmen Pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan bahwa hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen masyarakat dan pemerintah daerah dalam membangun budaya anti-korupsi.

"Kami sangat bangga dengan capaian ini. Ini adalah buah dari kerja keras dan komitmen bersama untuk menjadikan Palangka Raya sebagai kota yang bebas dari praktik korupsi," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Indeks MCP KPK mengukur efektivitas sistem pencegahan korupsi di daerah, mencakup aspek-aspek seperti tata kelola pemerintahan, manajemen keuangan, pengadaan barang dan jasa, serta partisipasi masyarakat.


Skor 91 yang diraih Palangka Raya menempatkannya sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia dalam hal pencegahan korupsi. Bahkan, secara nasional menempati posisi ke 82.

Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk terus meningkatkan integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru