Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Damkar Sukamara Kewalahan Padamkan Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Agustus 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukamara, Iwan Miraza mengatakan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi selama Agustus 2018 terus meningkat.

Bahkan untuk menghadai bencana karhutla ini petugas damkar merasa kewalahan. "Selama Agustus ini banyak sekali dan besar-besar," ucap Iwan, Sabtu (25/8/2018).

Menurut Iwan, kasus kebakaran hutan dan lahan saat ini memang menguras tenaga para petugasnya, karena kebakaran yang terjadi selalu dalam kondisi sudah membesar, sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk bisa memadamkannya.

"Kemarin malam lebaran Idul Adha, petugas memadamkan api dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Damkar itu sebenarnya sudah tidak sanggup, karena apinya menuju arah pantai yang memang wilayahnya sulit terjangkau, tapi kita tidak meninggalkan, petugas pemadam selalu memantau," ujarnya.

Lanjutnya, apabila api kembali mendekati kewilayah yang bisa dijangkau, maka petugas damkar kembali berusaha memadamkan api. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru