Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI Kalteng: Musda VIX Tidak Ada Intervensi Pihak Manapun

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Agustus 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fairid Nafarin memastikan Musyawarah Daerah (Musda) VIX berjalan tertib dan tidak ada intervensi pihak manapun.

Hasil Musda nanti ditandai dengan pergantian pengurus dan pemimpin baru KNPI Kalteng. Fairid mempersilakan kepada organisasi kepemudaan (OKP) manapun untuk memasang kadernya menjadi calon ketua.

"Saya mempersilakan kepada OKP manapun yang ingin mengusung kadernya untuk maju dan saya pastikan tidak ada intervensi atau tekanan pihak manapun agar Musda nanti berjalan dengan lancar," ucap Fairid, Minggu (26/8/2018).

KNPI Kalteng sendiri telah malaksanakan rapat Pra Musda yang digelar di Palangka Raya pada Sabtu (25/8/2018) kemarin.

Fairid mengatakan, ia ingin menciptakan suasana kondusif dan memastikan tidak akan memihak atau mengintervensi calon manapun yang ingin maju.

Hingga hari ini, (Minggu pagi 26/8/2018) sudah ada 28 OKP yang menyerahkan SK terbaru dan tercatat sebagai peserta penuh saat Musda XIV berlangsung nanti.

Sekertaris KNPI Kalteng, Aan Nurhasan mengatakan akan tetap mempersilakan utusan OKP yang belum menyerahkan SK terbarunya untuk hadir, namun dengan tegas melaporkan kepada pimpinan sidang.

"Kita akan tetap persilahkan peserta dari OKP yang belum menyerahkan SK terbarunya, namun saat sidang berlangsung akan kami laporkan kepada pimpinan sidang, nantinya terserah pimpinan sidang dan kesepakatan peserta mau berjalan seperti apa," ucapnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru