Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Eselon di Pemkab Kapuas Bakal Dilantik Sebelum Pelantikan Bupati Kapuas? 

  • Oleh Tim Borneonews
  • 26 Agustus 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beredar kabar sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Kapuas  bakal dilantik menempati posisi baru sebelum  pelantikan Bupati Kapuas terpilih yang diperkirakan berlangsung sekitar 20 September 2018. 

“Kita minta agar tidak ada pengangkatan pejabat eselon yang baru sebelum bupati defenitif dilantik. Saran ini saya sampaikan karena ada informasi dan indikasi akan adanya pengangkatan pejabat eselon sebelum pelantikan Bupati Kapuas," kata Ketua Lembaga Musyawarah Masyarakat Adat Dayak dan Daerah Kapuas yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Betang Hapakat William Assan, dia Palangka Raya, Minggu (26/8/2018). 

Kabar pelantikan pejabat eselon ini sempat menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat karena pelantikan Bupati Kapuas tinggal menghitung hari. 

William Assan menambahkan, tentu pelantikan pejabat eselon dalam kabinet kerja di Pemerintah Kabupaten Kapuas, harusnya merupakan orang pilihan Bupati Kapuas definitif. Ini karena Bupati Kapuas terpilih Ben Brahim S Bahat tentu tahu siapa saja yang akan lebih baik dan profesional dalam membantunya bekerja di pemerintahan.

Ia pun mengaku mendukung sepenuhnya Bupati Ben Brahim dalam membangun Kabupaten Kapuas.

"Saya juga siap mendukung sejumlah pejabat eselon yang telah disusun oleh Bupati untuk membantu Bupati dalam program kerja yang telah dicanangkanya,” ungkap William.

Menurut William rencana pembangunan lima tahun ke depan oleh Bupati terpilih tentunya sudah disusun sedemikian rupa bagi kemajuan masyarakat dan daerah Kabupaten Kapuas.

“Susunan pejabat eselon yang solid dan beritegritas dan mau berkorban demi pembangunan  Kapuas merupakan rencana yang telah disusun oleh Bupati terpilih bersama orang orang yang terpilih,” ujarnya.

Untuk itu, tambah William, pengangkatan pejabat eselon dapat dilakukan, namun menunggu pelantikan Bupati Kapuas terpilih. (TIM BORNEONEWS/m)

Berita Terbaru