Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Tim U19 Kalteng Putra Rencananya Dipusatkan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Agustus 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Manager Kalteng Putra Rahmad Nasution Hamka berencana pusat pembinaan tim U19 dan U21 Kalteng Putra berada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal itu dilakukan agar pengembangan persepakbolaan di Kotim bisa lebih maju. "Kami merencanakan pembinaan tim Kalteng Putra U19 dan U21 berada di Kotim, dan mudah-mudahan itu terwujud," ujar Hamka, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Piala Kemerdekaan di Sampit, Minggu (26/8/2018).

Dirinya juga berharap agar Bupati Kotim Supian Hadi bisa menjadi pembina tim muda Kalteng Putra tersebut. Sehingga bisa menemukan bibit-bibit baru pesepakbola yang bisa menjadi pemain di Kalteng Putra saat berlaga di Liga II Nasional.

"Di Kotim cukup banyak bibit pemain bola bagus. Jadi kami berharap makin banyak pemain Kalteng Putra yang merupakan putra daerah Kalteng ini," terang Hamka.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kotim Supian Hadi menyatakan sangat siap kalau memang daerah ini ditunjuk sebagai pusat pembinaan Kalteng Putra U19 dan U21.  

"Kami siap mendukung, karena ini merupakan suatu hal yang positif bagi persepakbolaan di Kotim," kata Supian.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya juga meminta kepada perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di daerah untuk membantu memberikan sponsor. Sehingga pengembangan bisa lebih baik dengan keuangan yang baik juga. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru