Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Pelajar SMPN 2 Palangka Raya Wakili Kalteng Lomba di Museum Nasional Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Agustus 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga pelajar SMPN 2 Palangka Raya menjadi wakil Kalimantan Tengah untuk berlomba di Museum Nasional Indonesia pada 3-7 September 2018.

Mereka adalah Griselda Yolanda, Sintikhe Claudia Yacamina Laritmas dan NI Wayan Adethasya Swastika.

Mereka akan beradu pengetahuan kebudayaan dan permuseuman dengan tim cerdas cermat tingkat SMP dari provinsi lainnya dalam Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman Tingkat Nasional.

"Mereka ini yang juara pertama dalam lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman yang kita laksanakan di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka berhasil mengungguli tim-tim lainnya dalam lomba yang digelar pihak Museum Balanga Palangka Raya," kata Kepala UPT Museum Balanga Palangka Raya, Maliaki, Rabu (29/8/2018).

Maliaki bersama Griselda Yolanda mewakili dua temannya, serta guru pendamping tim melakukan audensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan siang ini.

"Tahun sebelumnya Kalteng juga mengirim perwakilan tim cerdas cermat pada ajang yang sama. Ketika itu diwakili oleh SMPN 1 Palangka Raya, sekarang diwakili SMPN 2 Palangka Raya yang siap mengikuti kompetisi tersebut. Kita dari pihak museum telah membantu menyiapkan segala sesuatunya  guna menghadapi kompetisi tingkat nasuional nantinya," kata Maliaki lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru