Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangkalan Dituding Permainkan Harga Gas Elpiji 3 Kg di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Agustus 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pihak pangkalan gas LPG di wilayah Kasongan dan sekitarnya dituding telah mempermainkan harga hingga berujung terjadinya kelangkaan, terutama gas isi 3 kg. 

"Kalau saya menilai kelangkaan gas LPG isi 3 kg di Kasongan ini karena penyaluran dari pihak pangkalan kepada masyarakat penerima, itu tidak sesuai. Artinya pihak pangkalan ada yang nakal menaikkan harga sepihak kepada pengepul atau pembeli dalam jumlah banyak," tutur Al, warga Kasongan yang minta namanya tidak disebut kepada borneonews.co.id Rabu (28/8/2018).

Menurutnya, kelangkaan gas LPG di Kasongan sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir. Saat ini tidak semua warung atau kios menjajakan gas LPG 3 kg.

Pun demikian dengan pangkalan, malah sudah lebih dua pekan tidak menjual gas LPG 3 kg ini dengan alasan kosong menunggu kiriman dari pihak agen.

Langkanya gas LPG 3 kg di Kasongan ini dikeluhkan banyak warga, terutama warga yang kurang mampu. 

"Mau beralih ke kompor sumbu, sekarang harga minyak tanah juga mahal Rp12 ribu per liter, mau pakai gas juga sekarang mahal Rp35 ribu isi 3 kg, itupun juga sulit didapatkan," kata Yogi warga Kasongan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru