Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Website Pelayanan Perizinan Berbasis Online

  • Oleh Jurnalis Warga
  • 29 Agustus 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, meresmikan peluncuran website dan pelayanan perizinan online, di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Dengan adanya aplikasi ini diharapkan memberikan kemudahan dan kepastian kepada masyarakat dalam mendapatkan perizinan," jelas bupati.

Selain itu, kata dia, dengan adanya aplikasi ini diharapkan memberikan kemudahan dan kepastian kepada masyarakat dalam mendapatkan perizinan. Aplikasi ini juga memudahkan aparatur memberikan pelayanan sehingga lebih cepat dan transparan.

Pembangun sistem aplikasi perizinan tersebut merupakan bagian dari pembangunan sistem perizinan yang di amanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

"Khususnya para investor dalam mendapatkan perizinan yang pada akhirnya meningkatkan nilai investasi yang akan memberikan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Barat," jelasnya.

Bupati menambahkan, sementara pelayanan online ini hanya dalam bentuk persyaratan untuk perlu diketahui dalam pengurusan pembangunan dan izin penanaman modal saja. Tahap selanjutnya sistem aplikasi yang dibangun oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP akan di intregasikan dengan Online Single Submission (OSS) melalui Aplikasi Si Cantik. (AFNER/m)

*) Penulis adalah mahasiswa Unikom Bandung yang sedang kuliah kerja di Borneonews.co.id

Berita Terbaru