Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Murjani Sampit Terima Bantuan Hibah Ambulans

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 September 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menerima bantuan hibah ambulans dari PT Jasa Raharja dan . Hibah ambulans itu untuk menekan angka kematian saat kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan. 

"Alhamdulillah RSUD Dr Murjani Sampit mendapatkan hibah dari PT Jasa Raharja Kalteng dan Kotim berupa sebuah ambulans. Hari ini sudah kami terima serta serahkan kepada Direktur RSUD Dr Murjani Sampit Deni Muda Perdana," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Senin (3/9/2018).

Taufiq menerangkan, ambulans yang dihibahkan tersebut tidak hanya digunakan untuk mengangkut korban laka lantas saja. Namun juga pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat sehingga bisa lebih maksimal.

"Ambulans ini tetap bisa digunakan bagi pasien di luar korban laka lantas," kata Taufiq.

Dirinya menerangkan, saat ini angka kecelakaan lalu lintas di Kotim merupakan salah satu yang terbesar di Kalteng. Sehingga untuk mengurangi angka kematian akibat keterlambatan penanganan, pihak Jasa Raharja memberikan bantuan ambulans tersebut. 

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng) Marganti Sitinjak mengatakan, tugas pokok dari pihaknya adalah membayarkan santunan kepada korban laka lantas sehingga berkaitan langsung dengan pihak rumah sakit. 

Dengan adanya hal itulah, guna menambah fasilitas di RSUD Dr Murjani Sampit, pihaknya memperbantukan sebuah ambulans. "Ini adalah upaya kami untuk menekan korban laka meninggal sehingga dengan keberadaan ambulans bisa segera dirawat dan upaya pertolongan bisa secepatnya dilakukan," terang Marganti. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru