Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mencuri Uang di Rumah Kepala SMAN 1 Dusun Utara, Pemuda Ini Diamankan Polisi

  • Oleh Uriutu
  • 04 September 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Aparat Kepolisian Polsek Dusun Utara mengamankan seorang remaja berusia 18 warga Kecamatan Dusun Utara lantaran ketahuan mencuri uang di rumah Kepala SMAN 1 Dusun Utara. 

Aksi tersebut dilakukan tersangka pada siang hari saat pemilik rumah sedang bekerja, Sabtu (1/9/2018). “Tersangka kami tangkap di Buntok saat sedang istirahat,” kata Kapolsek Dusun Utara IPDA Driyono kepada Borneonews, Selasa (4/9/2018). 

Ia membeberkan, berdasarkan keterangan korban, rumahnya telah dibobol maling. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong karena korban dan istri bekerja. 

Saat pulang, lanjut dia, korban mendapati pintu rumahnya sudah terbuka dan pintu lemari dalam kamar tempat menyimpan uang sudah rusak. 

Setelah diperiksa, ternyata uang Rp10 juta sudah raib. Namun Rp 40 juta tidak diambil tersangka, karena total uang yang tersimpan dalam lemari korban Rp50 juta.

Ia mengungkapkan, setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mendapatkan bukti bahwa tersangka melarikan diri ke wilayah Buntok. 

Berdasarkan keterangan tersangka, lanjut dia, dirinya tidak berani mengambil semua uang. Dirinya hanya mengambil uang Rp10 juta untuk membeli Handphone dan bermain judi. 

Saat ini, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Dusun Utara untuk proses lidik selanjutnya. “Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP sub pasal 362 ayat KUHPidana,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru