Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beri Kepercayaan Masyarakat Berani Simpan Uang di Bank

  • Oleh Naco
  • 08 September 2018 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat harus diberi jaminan dan kepercayaan menyimpan uang di bank dalam menggerakkan roda perekonomian di daerah ini agar terus berjalan dengan baik dan kondusif.

"Salah satunya beri mereka kepercayaan untuk menyimpan uang di bank," kata Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) William Novetra, Sabtu (8/9/2018).

Karena menurut William hingga kini masih banyak masyarakat yang takut menyimpan uang di bank sehingga uang yang dimiliki tidak bisa berputar.

"Masih banyak masyarakat kita ini memilih menyimpan uang di bawah ranjang ketimbang di bank. Itu terjadi karena masih ada rasa ketakutan mereka," tukas William.

Di sini, menurut dia, yang perlu adanya penggerak agar apa yang menjadi hasil masyarakat bisa terus berputar salah satunya dengan menyimpan di bank apalagi melalui bentuk deposito.

"Kalau di desposito di bank lumayan, dari pada disimpan di bawah ranjang. Selama ini pemerintah tidak pernah mendorong itu. Apalagi melakukan program-program yang memberikan dampak manfaat bagi penggerak ekonomi masyarakat," tukas legislatif berlatar bekalang pengusaha ini.

Harus ada program yang dilakukan pemerintah dalam upaya agar ekonomi berjalan stabil. Seperti program tax amnesty beberapa waktu lalu dinilai sangat membantu dan tergolong sukses.

"Program semacam itu yang harus dilakukan, kalau tidak ya ekonomi kita tidan stabil," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru