Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Perjuangkan Tenaga Kontrak Saat Tes CPNS

  • Oleh Naco
  • 10 September 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Supriadi meminta Pemkab Kotim bisa hadir dalam rekrutmen CPNS kali ini. Dengan memperjuangkan tenaga kontrak seperti guru sekolah dan tenaga kesehatan yang sudah lama mengabdi.

Menurutnya, dengan kehadiran pemerintah kabupaten dalam memperjuangkan tenaga kontrak yang sudah lama mengabdi, menunjukan bahwa pemkab masih peduli dan berpihak kepada masyarakat.

Hadirnya pemerintah bisa dilakukan dengan upaya memperjuangkan mereka yang sudah lama mengabdi untuk diprioritaskan diangkat menjadi CPNS nantinya.

"Tidak adil jika mereka yang baru ikut dalam tes CPNS dan dinyatakan lulus sedangkan mereka yang sudah lama mengabdi tidak lulus," kata dia, Senin (10/9/2018).

Menurutnya, tenaga honorer lebih menguasai bidang pekerjaan karena telah memiliki pengalaman. Hal itulah yang menjadi pertimbangan agar honorer bisa lebih diprioritaskan.

"Lebih dari itu kami berharap agar pemerintah kembali membuka pengangkatan langsung pegawai honorer menjadi PNS."

Selama ini, menurut Supriadi, pemerintah kabupaten seakan tidak berdaya jika ada rekrutmen CPNS. Sehingga segala sesuatunya selalui dikaitkan dengan ketentuan pemerintah pusat. (NACO/B-3)

Berita Terbaru