Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tinjau Pasar untuk Pastikan Kenyamanan Pedagang

  • Oleh Ramadani
  • 12 September 2018 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah meninjau Pasar Dermaga Muara Teweh yang baru diresmikan beberapa bulan yang lalu untuk memastikan kenyamanan pedagang.

Bupati mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman pada kegiatan jual beli, pemkab terus melakukan pembenahan pada kekurangan yang ada di antaranya pemasangan kain di bagian atas pasar untuk mengurangi panas sinar matahari.

Orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini juga secara langsung mendengarkan keinginan para pedagang maupun pembeli di pasar yang terletak Jalan Meranti Muara Teweh ini.

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara H Hajrannor dan Kabid Infokom Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Roosmadianoor, Bupati Nadalsyah juga menginstruksikan agar dipasang kipas angin besar di sudut kiri dan kanan pasar agar sirkulasi angin dan udara bisa membuat ruangan pasar indoor terasa nyaman.

Nadalsyah menambahkan, pada sudut kanan sebelah barat pasar akan dibongkar dijadikan halaman dan tempat parkir. Demikian pula tempat penampungan pedagang kain mingguan yang datang menggunakan kapal.

Kemudian, akan dibuatkan tempat khusus untuk pedagang kain, kelontongan dan barang pecah belah. Sementara ini mereka berjualan di terminal lama, tetapi tahun depan dibangun los di samping kanan pasar, artinya pedagang tumpah sudah bisa ditampung. “Insya Allah ke depan Pasar Dermaga ini jadi pasar harian,” ungkap Bupati. (RAMADANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru