Dinkes Kapuas Masih Tunggu Hasil Darah Dari Badan Litbang Terkait Campak Klinis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi menyebutkan sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari sampel darah para korban campak klinis yang sudah dikirim ke Badan Litbang kesehatan Jakarta pada Senin (10/9/2018) lalu.

Menurut Aped sapaan akrabnya, hal itu untuk mengetahui secara pasti apa yang diderita puluhan korban, yang diduga kuat terkena campak dan rubella tersebut.

"Untuk memastikan apakah ini campak atau rubella maupun keduanya, maka kita masih menunggu hasil darah dari Litbang kesehatan," ucap Apendi, Jumat (14/9/2018) sore.

Selain itu, pihaknya pun terus melakukan penelusuran dan menangani penderita campak klinis yang ada di Kabupaten Kapuas, agar bisa diketahui sejak dini sehingga bisa segera tertangani oleh tim medis.

"Selain mengobati penderita, kami juga terus melakukan pemberian imunisasi respon jangkitan KLB atau outbreak response immunization (ORI). Ditambah juga melakukan penyuluhan di masyarakat dan melakukan survey kasus-kasus baru,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru