Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Tanggapi Fraksi Gerindra Tolak Pembebasan Lahan di Telawang

  • Oleh Naco
  • 17 September 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam pandangan akhir fraksi-fraksi di DPRD Kotawaringin Timur, Fraksi Gerindra tetap pada komitmen awal mereka menolak anggaran untuk membebaskan lahan rumah sakit di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim. 

Anggaran itu akan diposkan pada APBD Perubahan 2018 sekitar Rp5 miliar untuk membayar sisa pembayaran yang pada APBD Murni dibayar Rp3 miliar untuk pembebasan lahan sekitar 4,6 miliar.

"Jika memang tetap dilakukan kami harapkan agar menyesuaikan harga pasaran tanah di sana," kata Sutik perwakilan dari Fraksi Gerindra, Senin (17/9/2018) dalam paripurna di DPRD Kotim.

Gerindra kembali menegaskan mereka tidak sepakat dengan dengan pembebasan itu lantaran harganya yang dirasa cukup mahal dan jauh dari harga sewajarnya pasaran tanah di sana, meski Pemkab Kotim menyebut pembebasan itu melalui tim appraisall

Sementara itu Bupati Kotim H Supian Hadi menyebutkan apa yang disampaikan oleh fraksi Gerindra sudah ia diskusikab dengan Sekda Kotim, H Halikinnor.

"Artinya kalaupun dilakukan harus sesuai ketentuan perundang-undangan yang kita pun tidak ingin menilai sendiri harga tersebut, akan ada tim appraisal berapa harga sesuai dengan NJOP," tukasnya.(NACO/m)

Berita Terbaru