Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Hampangen - Mendawai Pengaruhi Perekonomian Dua Kecamatan ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 September 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Katingan, Alfujiansyah mengatakan, perekonomian warga di dua kecamatan, yakni Mendawai dan Katingan Kuala, bakal meningkat jika ruas jalan Hampangen - Mendawai sudah fungsional.

Pasalnya, selama ini warga dua kecamatan bagian hilir itu terisolasi, karena belum ada jalan darat tembus sampai Kasongan.

"Selama ini warga dua kecamatan hanya mengandalkan tengkulak atau pedagang dari luar daerah, saat menjual padi atau beras dan ikan hasil tangkapan mereka dengan harga yang sudah dipatok," kata Alfujiansyah, Minggu (23/9/2018).

Namun, jika ruas jalan dari dua wilayah kecamatan tersebut sudah fungsional, maka warga di sana bisa menjual langsung hasil pertanian atau perikanannya. Sehingga harga akan bersaing, dan perekonomian pun meningkat

"Saya yakin, jika nanti jalur darat dari Pagatan Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai itu benar-benar terwujud dan fungsional, maka perekonomian warga di sana akan meningkat," kata Alfujiansyah. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru