Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prioritaskan Putra Daerah Dalam Rekrutmen CPNS di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 24 September 2018 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banyaknya tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Barito Utara, namun bukan berasal dari putra-Putri daerah mendapat perhatian dari DPRD.

DPRD Barito Utara merekomendasikan agar dalam perekrutan CPNS tenaga kesehatan lebih memprioritaskan putra-putri daerah.

Harapan ini bukan tanpa alasan yakni agar tenaga CPNS kesehatan yang nantinya direkrut, bisa menetap di tempat tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Banyak tenaga kesehatan yang bukan putra-putri daerah ini agar dalam perekrutan CPNS tenaga kesehatan lebih memprioritaskan putra daerah,” ujar Anggota DPRD Barito Utara, H Tajeri, Senin (24/9/2018).

Selain itu dalam catatan dan rekomendasi dewan di bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat juga terjadi kekurangan tenaga pendidik khususnya untuk guru agama di sekolah dasar.

“Perlu diusulkan penambahan formasi guru agama pada rekrutmen CPNS tahun ini yang akan datang atau pengangkatan tenaga honorer,” katanya.

Selanjutnya, terkait penempatan guru-guru dari tingkat sekolah SD sampai SMP sederajat yang lebih banyak di Ibukota Muara Teweh. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru