Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Jalin Kerja Sama untuk Pengawasan Keamanan Peserta Didik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 September 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya mengaku telah menjalin kerja sama untuk pengawasan keamanan peserta didik di sekolah.

"Selama ini kita juga melakukan koordinasi, melakukan komunikasi, bahkan dengan kepolisian dan kejaksaan, kita turun ke lapangan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Minggu (30/9/2018).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan kasus perampasan perhiasan anak di sejumlah sekolah dasar oleh orang tidak kenal beberapa waktu terakhir di Palangka Raya.

"Nah inilah bentuk kerja sama di dalam penyelenggaraan pendidikan dimana masyarakat ataupun pihak terkait turut serta terlibat," tambah Sahdin.

Dinas Pendidikan juga terus mengingatkan kepada penyelenggara pendidikan, terutama sekolah, karena kejadian yang cukup menggemparkan itu terjadi di lingkungan sekolah dan tertangkap kamera pengawas sekolah.

"Kita harus terus memberikan pengawasan, terutama kepada orang-orang atau pihak yang asing terhadap lingkungan sekolah itu. Jangan biarkan orang asing masuk ke lingkungan sekolah. Tenaga penjaga sekolah harus dimaksimalkan," tandasnya.

Kejadian lalu, menurut Sahdin, harus menjadi pembelajaran. Beruntung pelaku dapat tertangkap karena terekam kamera pengawas, tetapi tidak semua sekolah di Palangka Raya ini memiliki kemampuan untuk pengadaan kamera pengawas ini.

"Sekali lagi waspadai tindak kekerasan, tindak kejahatan yang dialami oleh anak-anak kita. Nah ini yang kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan pengawasan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru