Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejarah Perjalanan Bangsa Harus Ditanamkan Kepada Generasi Muda

  • Oleh Ramadani
  • 01 Oktober 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan apel gabungan sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati, Senin (1/10/2018) 

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan sejarah Gerakan 30 September 1965 bahwa Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) merupakan perjalanan bangsa yang dapat dijadikan referensi bangsa untuk menatap masa depan, khususnya berhadapan dengan komunisme, kewaspadaan yang tinggi atas kebangkitan paham ini harus terus menerus digelorakan, terlebih dalam dunia pendidikan.

“Hal ini harus terus ditanamkan, terutama kepada generasi muda kita sekarang ini melalui upaya pendidikan yang terstruktur dan berkelanjutan. Untuk itu penguatan pendidikan agama, pendidikan Pancasila, pendidikan kewarganegaraan dan terutama pendidikan sejarah indonesia adalah media paling efektif untuk menumbuhkembangkan kesadaran bahaya ideologi komunisme saat ini dan mendatang,” katanya.

"Untuk itu kita harus terus menerus menumbuhkembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi, terutama bagi generasi penerus bangsa Indonesia," imbuhnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru