Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Excavator Pinjaman Diprioritaskan untuk Peningkatan Pajale

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Oktober 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Suhadi menuturkan, excavator pinjaman dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diprioritaskan untuk peningkatan Padi Jagung dan Kedelai (Pajale) di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Excavator pinjaman ini dipriotitaskan untuk peningkatan Padi Jagung dan Kedelai (Pajale). Meskipun begitu, masih bisa digunakan untuk membantu kegiatan lainnya seperti pembuatan irigasi dan kegiatan pembangunan lainnya yang membutuhkan excavator," ujar Suhadi, Selasa (2/10/2018).

Menurutnya, keberadaan alat ini diharapkan bisa membantu dan mendukung masyarakat untuk membangun atau membuat suatu kegiatan menjadi lebih mudah terutama untuk peningkatan program pengembangan. 

"Kita saat ini terkendala dengan terbatasnya anggaran sehingga pengambilan alat hanya bisa dilakukan satu unit saja, terlebih biaya mobilisasi atau biaya angkut untuk pengiriman cukup tinggi," tuturnya.

Suhadi berharap, karena kemerlukan anggaran yang cukup banyak, diharapkan alat tersebut bisa kembali masuk dalam anggaran perubahan.

"Saat ini sudah ada masyarakat yang berminat menggunakan alat tersebut untuk beberapa kegiatan seperti dari Desa Sungai Damar yang telah melakukan komunikasi dengan pihak dinas," tutur Suhadi. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru