Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Janjikan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berjanji memberikan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni atau rusak milik masyarakat kurang mampu, hingga penataan kawasan kumuh di dua kecamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2019 mendatang. 

"Anggarannya untuk program itu masih kami bahasa di DPRD Provinsi. Mudah-mudahan 2019 terealisasi," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung, Kamis (4/10/2018). 

Adapun dua kecamatan sasaran itu yakni Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang. Untuk mengetahui anggaran yang dibutuhkan, akan segera dilakukan pendataan. 

"Anggaran kami belum bisa menyebutkan. Karena masih menunggu data di lapangan. Apalagi rumah yang akan diperbaiki berbeda ukuran dan juga lainnya," kata Leonard. 

Verifikasi di lapangan juga akan dilakukan tim Pemprov Kalteng, dengan melibatkan Pemkab Kotim, kecamatan, hingga kelurahan. Agar tepat sasaran kepada masyarakat yang memang membutuhkan. 

Adapun bantuan yang akan diterim bukan dalam bentuk barang ataupun uang. Melainkan berupa perbaikan langsung. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru