Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta Masyarakat Tertib Dalam Membangun

  • Oleh Trisno
  • 06 Oktober 2018 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie  mengatakan, untuk mewujudkan kota Puruk Cahu sebagai ibu kota kabupaten Murung Raya yang indah, damai dan tertib maka masyarakat diminta lebih memperhatiakan kebersihan kota di antaranya dengan membuat bangunan yang tertib, mengindahkan peraturan.

“Saya minta masyarakat memperhatikan kebersihan kota, minimal lingkungan sekitar tempat tinggalnya agar Puruk Cahu tetap terlihat bersih dan indah," kata Bupati, belum lama ini.

Di dalam kota banyak lokasi yang belum diperhatikan kebersihannya. Masyarakat sekitar juga diminta lebih aktif membersihkan jangan hanya mengharapkan para petugas kebersihan.

Dengan komitmen bersama dikatakan Kota Puruk Cahu dipastikan akan lebih indah dan bersih, sehiingga tidak mustahil beberapa tahun ke depan Murung Raya mampu meraih piala adupira.

Di samping itu, terkait dengan aktivitas pedagang di sejumlah pasar, Bupati meminta agar selalu ditertibkan sehingga tidak berdampak kepada kota Puruk Cahu yang terkensan kumuh.

Bupati meminta agar pihak pengelola melaksanakan komitmen awal untuk membersihakan dan memenertibkan bekas bekas dagangan sehingga tidak menganggu wajah kota Puruk Cahu khususnya di siang hari.

“Karena selama ini saya melihat banyak pedagang yang sudah mulai melalaikan masalah ketertiban,” katanya.

Dirinya mengungkapkan ingin melakukan penataan kota sejak awal pembangunan, karena apabila dari awalnya saja tidak tertib, maka kedepan akan sangat sulit mengembalikan ketertiban, kebersihan dan keasrian Kota Puruk Cahu.

Diungkapkannya bahwa Pemerintah selama ini telah meletakan dasar dasar pembangunan, termasuk infrastruktur dalam kota Puruk Cahu. Tinggal masyarakat yang ingin membangun harus tertib dan mentaati aturan membangun agar ikut tertib dan menyesuaikan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah.

 “Saya mengajak seluruh pihak aktif dalam rangka menjadikan Puruk Cahu kota indah dan tertib, karena apabila kota tampak indah maka warga juga akan merasa nyaman dan betah tinggal di Puruk Cahu. Dan pemerintah setiap tahunnya juga memiliki program untuk menata kota khususnya Puruk Cahu agar lebih asri dan indah dan tertata rapi," kata Bupati. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru