Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Sukamara Ajak Pemuda Dukung Visi Misi Pemkab

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Oktober 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukamara Muhammad Ilham mengajak pemuda mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan.

"Kaum muda Sukamara harus turut mendukung visi dan misi dan program Pemkab Sukamara. Seperti masalah kebersihan yang bisa mulai dari diri sendiri," ucap Muhammad Ilham, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Ilham, makna menjaga kebersihan yang di canangkan pemerintah bukan hanya sekdera menjaga kebersihan lingkungan saja, namun juga kebersihan hati dan ke ikhlasan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengajak seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam untuk merubah prilaku membuang sampah sembarangan menjadi membuang sampah pada tempatnya.

"Prilaku buang sampah perlu dirubah, dari membuang sampah sembarangan menjadi membuang sampah pada tempatnya," harap H Ahmadi.

Madi juga mengharapkan agar masyarakat mulai membiasakan dirinya memilah sampah berdasarkan jenisnya, mengingat masalah sampah bukan tanggungjawab pemerintah saja, namun juga masyarakat.

"Pengelolaan sampah bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi masyarakat juga wajib terlibat dalam hal pengurangan sampah melalui program 3R," tutur Madi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru