Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMKN 2 Dusun Selatan Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala

  • Oleh Uriutu
  • 09 Oktober 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Siswa SMKN 2 Dusun Selatan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pantauan Borneonews, penggalangan dana itu dilakukan oleh beberapa siswa SMKN 2 Dusun Selatan di SPBU Pamait, Plaza Beringin Buntok dan di Bundaran Sanggu, Selasa (9/10/2018).

Menariknya, saat aksi penggalangan dana tersebut para siswa memakai pakain adat khas Barito Selatan sambil menenteng kardus bertulisan 'Donasi untuk saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi tengah'. Dan di kertas karton putih bertuliskan 'For Palu and Donggala'.

Kausar, guru SMKN 2 Dusun Selatan yang menjadi koordinator kegiatan tersebut mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi siswa untuk membantu para korban gempa disertai tsunami di Palu dan Donggala.

“Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan mulai hari Jumat 5 Oktober hingga hari ini. Adapun dana yang terkumpul kurang lebih Rp6 juta rupiah,” kata Kausar kepada Borneonews, Selasa (9/10/2018).

Ia membeberkan, kegiatan ini dilaksanakan baru tiga hari yakni, Jumat, Senin dan hari ini. Sebab Sabtu-Minggu tidak dilaksanakan karena anak-anak libur.

Nantinya, hasil penggalangan dana ini akan kita serahkan dan dikirim ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru