Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fakultas Kedokteran UPR Mampu Bersaing dengan Universitas Lain di Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Oktober 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR) ternyata bisa bersaing dengan FK lainnya di seluruh Indonesia. Buktinya, dari 80 FK se-Indonesia, FK-UPR saat ini menempati posisi 12 terbaik.

Hal inipun diapresiasi Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah. "Kita mengapresiasi ya karena memang sebagaimana kita tahu Kota Palangka Raya yang secara kondisi memang awalnya kota yang dibuka dari sebuah hutan tapi dengan posisi seperti itu sudah sangat bagus karena memang kita merintis dari awal, benar-benar dari nol itu sebuah prestasi yang benar-benar luar biasa," kata Umi, Rabu (10/10/2018).

Meski mengaku mengapresiasi dan berbangga, Umi menyatakan bahwa semua pihak tidak bisa hanya puas berada di posisi 12 ini.

"Tapi tentu saja ini tidak menjadikan kita, khususnya kita warga Kota Palangka Raya, untuk hanya berpangku tangan dengan posisi ini tapi kita tentu akan terus mendukung salah satunya UPR, termasuk juga perguruan tinggi lainnya di Kota Palangka Raya untuk bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengatakan bahwa Fakultas Kedokteran, Universitas Palangka Raya (UPR) berhasil menempati peringkat 12 se-Indonesia.

"Ada 80 Fakultas Kedokteran di Indonesia dan FK UPR berhasil menempati posisi ke-12 fakultas terbaik," kata drg Andjar dalam status media sosialnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru