Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap BPS Bekerjasama dengan Pemkab Kapuas Sinkronisasi Data

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Kapuas dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas berkaitan dengan data-data yang ada.

Mengingat pentingnya data sebagai acuan dalam pembangunan sehingga diharapkannya bisa sinkron.

"Kami berharap agar BPS yang berada di Kabupaten Kapuas dapat benar-benar bekerjasama dengan pemkab, karena berdasarkan pengalaman ada beberapa data yang tidak sama antara BPS dengan yang didapat Pemkab dari Kementerian," ucap Bupati dalam rapat pengendalian inflasi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Kamis (11/10/2018). 

Untuk itulah, dia kembali mengajak BPS bisa bersama-sama meningkatkan koordinasi sehingga hasil-hasil pendataan yang ada bisa digunakan dalam berbagai macam kegiatan pembangunan daerah.

"Dalam hal ini BPS Kapuas kita bersama untuk berjuang serta menyatukan data yang benar. Dengan duduk bersama dan mengkaji cara pengumpulan data yang benar maka akan ditemukan hasil yang sama antara BPS dan Pemkab, mari kita bersama-sama berjuang untuk masyarakat," ucapnya.

Selain itu, berkaitan dengan pengendalian inflasi, dia juga meminta saat turun ke lapangan tim dapat betul-betul mengecek harga barang dan diawasi.

"Sehingga inflasi dapat dikendalikan dengan baik, jangan sampai masyarakat menderita karena harga yang mahal," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru