Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

95 Rumah di Kelurahan Panamas Dapat Bantuan Sambungan Meteran Air

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 95 rumah di Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas akan mendapatkan bantuan berupa sambungan meteran air untuk menunjang ketersediaan air bersih di masyarakat.

"Tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas PUPR-PKP Bidang Cipta Karya membangun jaringan air yang semula menghasilkan 1 liter per detik menjadi 2 liter per detik melalui program peningkatan kapasitas Spam Kelurahan Panamas, yang sudah ada sebelumnya," ungkap Lurah Panamas Slamet Riyadi, Jumat (12/10/2018).

Menurut Slamet, dengan adanya program kegiatan tersebut sebanyak 95 rumah masyarakat kelurahan Panamas akan mendapatkan sambungan meteran air. 

"Kelurahan Panamas terdiri dari 12 RT dan 502 KK. Namun, jangkauan pipa distribusi yang tersedia saat ini baru RT 1 sampai RT 5  sepanjang 1.470 meter lebih," bebernya.

Sehingga masih ada 7 RT  yang belum mendapatkan jaringan distribusi air atau sepanjang 3.000 meter lebih. "Saat ini sedang dilaksanakan pengeboran sumber air baku dan penyambungan meter air ke rumah-rumah masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru