Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Kebersamaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Oktober 2018 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Polres Katingan menjalin keakraban melalui kegiatan menembak bersama Forkopimda serta insan pers dan juga pengurus Perbakin di Mapolres Katingan, Jumat (12/10/2018).

Selain Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa, latihan menembak ini juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Ahmad Bukhori dan sejumlah pihak termasuk anggota TNI dan Ketua Perbakin Katingan, Hanafi.

Kapolres Katingan AKBP mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kekompakan, dan menjalin silahturahmi yang harmonis sehingga koordinasi lintas sektoral lebih bersinergi khususnya menghadapi masa tahapan Pileg dan Pilres 2019.

"Kegiatan ini juga untuk melatih dan meningkatkan kemampuan dalam olahraga menembak," kata Kapolres Dharma Ginting.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir L Nusa mengaku senang dapat ikut latihan menembak bersama anggota Polres Katingan dan stake holder lainnya.

Pasalnya selain mengetahui kemampuan diri dalam berlatih menembak, ternyata menembak membutuhkan skil dan ketenangan agar hasil bidikan bisa tepat sasaran selain harus fokus.

Forkopimda dan insan pers Kabupaten Katingan sangat antusias dalam mengikuti latihan bersama ini, karena  mendapat pengalaman menembak,  dimana sebelum latihan menembak diberikan teori dan tehnik dasar-dasar menembak, baik dari sikap, tehnik pernapasan, menggenggam senjata, mengokang sampai dengan menembakkan senjata ke sasaran tembak.

Dalam latihan menembak kali  ini juga dilakukan kompetisi antar peserta latihan, hal ini selain fun game juga untuk mengetahui sampai sejauh mana ketrampilan dalam menggunakan senjata api, selain memperhatikan faktor safety diri masing-masing. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru