Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Bukit Batu di Katingan Perlu Dikembangkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Oktober 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Objek wisata Bukit Batu di Desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir perlu dikembangkan. Hal ini untuk memancing lebih banyak wisatawan yang datang ke obyek wisata pertapaan Tjilik Riwut pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama itu.

"Agar objek wisata Bukit Batu ini ke depannya makin banyak dikunjungi wisatawan, harusnya pemerintah daerah melalui dinas terkait perlu mengembangkan Bukit Batu ini," ujar Hari, warga Kasongan, Minggu (14/10/2018).

Selain bisa dibangun gasebo, objek wisata Bukit Batu ini juga bisa dilengkapi arena bermain anak-anak. "Soalnya kalau pas banyak pengunjung misalnya libur lebaran atau tahun baru, banyak pengunjung istirahatnya duduk di tanah atau rerumputan komplek Bukit Batu," katanya.

Dengan adanya bangunan sejumlah gasebo, maka pengunjung dimanjakan di objek wisata andalan milik warga Katingan ini.

Selain itu, kata Heri, di obyek wisata Bukit Batu ini seharusnya dilengkapi dengan adanya pedagang khususnya yang menjual pernak-pernik atau kerajinan khas daerah.

"Macam-macam, bisa kerajinan dari bahan rotan seperti tas, kipas dan lain-lain termasuk pakaian atau kain khas Dayak, sehingga pengunjung terutama luar daerah bisa membeli untuk oleh-oleh," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru