Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemiskinan akan Bertambah di Tengah Kondisi Ekonomi Sekarang

  • Oleh Naco
  • 16 Oktober 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus memprediksi kemiskinan akan terus bertambah di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang. 

Kemiskinan itu seperti halnya kemampuan dan daya beli masyarakat yang cenderung menurun. Selain itu meningkat tajamnya kasus kriminalitas disektor perkebunan berupa pencurian buah kelapa sawit karena penduduk kian kesulitan.

Biasanya lanjut dia semakin meningkat angka kriminalitas maka kemiskinan juga akan meningkat, jadi kedua hal itu sangat berbanding lurus.

"Sejauh ini di daerah pelosok jauh dari perkotaan kehidupan masyarakat sangat memprihatinkan," kata dia, Selasa (16/10/2018)

Pemerintah daerah seakan tidak berdaya untuk menangani persoalan kemiskinan. Lapangan kerja semakin sulit untuk dijangkau bagi mereka yang memiliki SDM kelas bawah ditambah lagi dengan kesulitan untuk menjual harga komoditas andalan selama ini. 

Dari itu ia meminta agar Dinas Sosial Kabupaten Kotim mendata penduduk miskin di daerah ini. Pendataan itu tidak hanya di daerah pekotaan tetapi juga sampai kepada pelosok.

Pasalnya dengan data itu pihaknya akan melihat sejauh mana  keberhasilan pemerintah daerah menekan angka kemiskinan dalam satu dekade ini.(NACO/B-5)

Berita Terbaru