Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Dukung Seluruh Wilayah Barito Utara Teraliri Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 16 Oktober 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sejak Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai dinyatakan beroperasi awal Maret 2017, beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Teweh Baru, Teweh Selatan, Lahei, Gunung Timang, teraliri listrik secara normal.

"Khusus untuk Kecamatan Teweh Tengah, seluruh desa dan kelurahan (di wilayah itu) telah menikmati listrik PLN 24 jam nonstop,” ungkap  Bupati Barito Utara Nadalsyah saat rapat bersama unsur Pemerintahan Kecamatan Gunung Purei dan PLN di Aula Setda Lantai I, Selasa (16/10/2018).

Sedangkan untuk kecamatan lain seperti Lahei Barat, Montallat, Teweh Timur, dan Gunung Purei menjadi prioritas dalam percepatan pembangunan jaringan listrik desa.

“Berdasarkan hasil koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan pihak PLN, pada prinsipnya PLN mendukung sepenuhnya untuk seluruh desa dan kelurahan yang belum teraliri listrik secara normal, akan segera dipasok pembangunan jaringan listrik,” kata Nadalsyah.

Tentunya, kata dia, dalam percepatan pembangunan jaringan kelistrikan tersebut, perlu adanya dukungan semua pihak.

Untuk itu, Nadalsyah meminta masyarakat mendukung dan berpartisipasi dengan tidak menuntut ganti rugi bagi yang mempunyai tanam tumbuh di sepanjang jalan yang akan didirikan tiang listrik. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru