Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Atlet Porprov XI Kotawaringin Barat

  • Oleh Advertorial
  • 18 Oktober 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan gebrakan dalam memberi kenyamanan bagi 280 kontingen Porprov Kobar yang mengikuti 24 cabang olahraga pada gelaran olahraga tersebut, terutama yang nanti akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. Alasannya, mereka akan melindungi atlet dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun Ryan Gustaviana mengatakan, perlindungan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada atlet Kabupaten Kotawaringin Barat dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan dengan biaya tak terbatas sesuai kebutuhan medis. Di mana untuk penanganan atlet yang mengikuti program BPJS karena cedera saat latihan dijamin akan maksimal.

Bukti perlindungan dan dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan itu ditandai dengan penyerahan kartu kepada atlet dan seluruh peserta Porprov pada Rabu (17/10/2018).

"Kartu tersebut sebagai tanda bukti kepesertaan semua atlet, pelatih dan official, bahwa mereka ini telah terlindungi melalui program Jaminan Kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kotawaringin Barat  H. Rustam Effendi mengatakan, dengan kepesetaan BPJS sehingga atlet tersebut nantinya dapat fokus untuk meraih juara tanpa harus memikirkan risiko pertandingan. Sebab BPJS Ketenagakerjaan siap menanggung segala resiko kecelakaan kerja ketika atlet tersebut diikutkan program BPJS Ketenagakerjaan. (ADV) 

Berita Terbaru