Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras, Sejumlah Lokasi Dalam Kota Pangkalan Bun Tergenang Air

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 13.30 WIB, membuat dua lokasi permukiman penduduk dalam kota tergenang air.

Dua lokasi tersebut yaitu di Gang Sukun RT 3 Kelurahan Madurejo, dan Gang Teratai I, II, serta III Kelurahan Mendawai.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menjelaskan, pascamenerima laporan dari masyarakat yang wilayahnya tergenang air, pihaknya segera mendatangi lokasi dan melakukan upaya penyedotan untuk dialirkan ke drainase terdekat.

"Dalam kegiatan ini kita membagi dua tim. Satu ke Gang Sukun, lainnya ke lokasi Gang Teratai. Ke dalaman air bervariasi antara semata kaki hingga lutut orang dewasa," kata Majerum.

Masing-masing tim tersebut dilengkapi dengan 1 unit mesin robin dan mesin sedot portabel.

"Karena lokasi yang tergenang air luas, tim damkar masih terus melakukan upaya penyedotan hingga maghrib," kata Majerum.

Berdasarkan pantauan dilokasi, terhambatnya saluran drainase menjadi penyebab meluapnya air hingga menggenangi permukiman.

"Ditambah lagi hujan deras yang mengguyur, sehingga saluran air tidak mampu menampung," kata Majerum. (WAHYU KRIDA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru