Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Setiap Tahun Anggaran untuk Pembangunan Selalu Naik

  • Oleh Naco
  • 19 Oktober 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mengakui anggaran untuk pembiayaan pembangunan di daerah ini setiap tahunnya selalu naik. Terutama untuk belanja infrastruktur jadi program yang diprioritaskan selain pendidikan dan kesehatan.

Jika pendapatan terus menurun, maka akan terjadi defisit yang besar di kondisi setiap tahun. Dari itu mereka berharap lintas SOPD agar bersinergi untuk mendongkrak PAD. 

"Dari itu untuk ini kita titik beratkan kepada Bappenda mereka harus menujukan akselerasi baru dalam mendongkrak PAD,”katanya, Jumat (19/10/2018).

Lanjut dia, sumber PAD saat ini yang bisa digali maksimal bisa melalui pajak kendaraan hingga pajak retribusi.  Namun,  pendongkrtakan PAD itu jangan sampai menyiksa masyrakat kecil menengah kebawah.  

“Untuk pajak kendaraan ini masih bisa diandalkan untuk Kotim, apalagi kendaan terus bertambah tiap tahunnya," tegas politisi Demokrat ini.

Karena setiap hadir kendaraan baru itu tentu bisa jadi andalan peningkatan PAD, artinya penarikan pajak dari kendaraan bermotor bisa ditingkatkan. Kemudian juga di sisi lain dari pajak galian C, itu juga bisa dimaksimalkan, terutama yang sudah berizin dan legal. (NACO/B-6)

Berita Terbaru