Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Pagi 5000 Santri Padati Bundaran Besar

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 20 Oktober 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Diperkirakan sebanyak 5000 santri pada Minggu (21/10/2018) besok pagi akan memadati kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Sebanyak 5000 santri ini berkaitan dengan perayaan Hari Santri dan Instruksi dari Kementrian Agama Kota Palangka Raya yang mengajak untuk ikut jalan sehat dan apel besar bersama santri.

Dalam instruksi tersebut, Kementrian Agama Kota Palangka Raya mewajibkan peserta yang ingin mengikuti jalan sehat santri, untuk laki-laki wajib memakai sarung dan perempuan memakai jilbab.

Salah satu masyarakat Kota Palangka Raya mengaku tertarik untuk mengkuti jalan sehat bersama santri karena penasaran ingin merasakan sensai jalan sehat menggunakan sarung.

"Sebelumnya di Palangka Raya sering ada agenda jalam sehat, tapi tidak pernah memakai sarung, nah ini diwajibkan, jadi penasaran saja bagaimana pengalamannya," ujar Hendra, Sabtu (20/10/2018).

"Selain sehat kan lumayan juga kalau beruntung kita dapat hadiah secara cuma-cuma," singkatnya.

Dia juga mengaku, sangat mengapresiasi jalan sehat ala santri tersebut, karena jasa santri dan ulama berjasa besar mencerdaskan bangsa.

"Saya juga dulu pernah mondok selama 7 tahun, senanglah kalau ada kegiatan bertema santri seperti ini," lanjutnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru