Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gozco Lepas Saham di Golden Blossom ke Suryabumi Agrolanggeng 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 23 Oktober 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Gozco Plantations Tb (GZCO) melakukan penjualan kepemilikan sahamnya yang terdapat di PT Golden Blossom Sumatera kepada PT Suryabumi Agrolanggeng (PT SA). 

Nilai penjualan saham atas kepemilikan saham Gozco sebesar Rp247 miliar, dan bila diukur terhadap ekuitas perseroan per 31 Desember 2018 yang tercatat Rp1,537 triliun, maka transaksi ini sekitar 16,6% dari ekuitas.

Sedangkan jika dinilai dari ekuitas perseroan per Juni 2018 yang mencapai Rp1,369 triliun, maka nilai transaksi tersebut sebesar 18,04% dari ekuitas.

"Oleh sebab itu, transaksi penjualan saham kepemilikan Gozco ini merupakan transaksi tidak material serta transaksi yang dikecualikan," tutur Sekretaris Perusahaan Gozco Plantations, Liviana, dalam keterbukaan informasi BEI pada Selasa (24/10).

Adapun tujuan divestasi entitas anak adalah restrukturisasi internal yang tengah dilakukan oleh perseroan. Ia menegaskan, aksi korporasi tersebut tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, serta kelangsungan usaha perusahaan.

Untuk diketahui, perseroan merupakan pemegang 95% saham PT Golden Blossom. Sementara PT SA merupakan entitas anak terkendali oleh perseroan yang sahamnya dimiliki sekitar 99%. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru