Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Kotim Berharap Gebyar Talenta SMPN 1 Sampit Jadi Inspirasi Sekolah Lain

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 04 Mei 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Irfansyah berharap gebyar talenta SMPN 1 Sampit menjadi inspirasi sekolah lain, untuk menghadirkan asesmen dan panen raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) melalui pagelaran.

"Saya apresiasi gebyar talenta SMPN 1 Sampit dengan harapan dapat dijadikan inspirasi seluruh sekolah lainnya," kata Muhammad Irfansyah, Sabtu, 4 Mei 2024.

Kurikulum merdeka mengedepankan keberpihakkan kepada siswa. Sehingga program belajar harus disesuaikan dengan kepentingan dan kebermanfaatan bagi murid dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas yang dikembangkan sesuai dengan era kekinian.

Melalui gebyar talenta, siswa SMPN 1 Sampit menampilkan berbagai kemampuan melalui kreativitas produk digital, produk fisik maupun seni yang ditampilkan. Penampilan tersebut sebagai asesmen performa somatif untuk siswa kelas IX serta panen raya P5 untuk siswa kelas VII dan VIII.

"Anak-anak menampilkan talentanya sesuai bakat dan minat melalui pagelaran. Karena saat ini pendidikan tidak hanya memandang prestasi akademik tetapi juga non akademik," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, ia apresiasi kecakapan berbahasa inggris dan pengembangakan kearifan lokal salah satunya melalui kemampuan berbahasa dayak oleh para siswa.

Ia berharap kemajuan siswa SMPN 1 Sampit terus ditingkatkan baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional. 

"Tentu hasil ini berkat kerja sama antara sekolah dengan orang tua melalui komite, sangat efektif untuk memajukan pendidikan kita. Selamat, bapak ibu orang tua yang semua hadir turut menilai tampilan siswa. Terobosan ini sangat penting, agar antara orang tua dan para guru semuanya memiliki pemahaman yang sama," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru